• About
  • Disclaimer
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Sejarah Komputer Lengkap dari Generasi Pertama Sampai Generasi Kelima

 on Saturday 4 April 2015  

Assalamualaikum Wr. Wb.
 
    Selamat malam Sobat ,,, kali ini saya akan berbagi ilmu pengetahuan nih ,, tentang sejarah komputer, walaupun kedengaran.y sudah tak asing lagi kita yang sudah tau tentang sejarah komputer di dunia ini ,,, mudah mudahan postingan saya kali ini bisa bermanfaat bagi teman teman semua, agar tau bagai mana sejarah koputer ini,, langsung saja ,, sedikit pembahasan di bawah ,,, teman teman bisa download file word dan PDFnya di bawah ... terima kasih atas perhatiannya ..

Sejarah Generasi Komputer

Komputer berasal dari kata ‘to Compute’ yang berarti menghitung. Secara umum computer bisa disebut mesin hitung. Pengertian computer adalah suatu alat hitung dengan kontruksi elektronika yang mempunyai storage internal (tempat penyimpanan) dan bekerja dengan bantuan Operating System menurut program-program yang diberikan kepadanya. Jika kita meninjau sejarah perkembangan computer, maka kita tidak boleh terlepas dari sejarah perkembangan alat hitung menghitung, karena pada prinsipnya computer itu sama saja dengan alat hitung.
Komputer pertama kali ditemukan oleh Charles Babbage, kecerdasannya logika matematikanya yang sangat sepesial membuatnya mampu menciptakan sebuah mesin yang dia sebut dengan nama Analytical Engine pada tahun 1882, sebuah mesin yang berfungsi sebagai alat perhitungan-perhitungan umum.
Beberapa tahun kemudian munculah John V. Atanasoff dengan komputer rancangannya Atanasoff-Berry Computer (ABC) pada tahun 1937 yang kemudian dianggap resmi menjadi komputer elektronik pertama. Selang beberapa tahun kemudian munculah ENIAC ( Electronic Numerical Integrator and Computer) yang di perkenalkan oleh John Mauchly dan J. Presper Eckert. Tetapi komponen yang digunakan pada komputer – komputersebutter  tidak sama dengan komponen-komponen yang digunakan pada komputer sekarang ini.
Dari masa ke masa selalu saja menusia menemukan sesuatu yang baru dan lebih baik, begitu juga halnya dengan penemuan peralatan komputer. Kemajuan-kemajuan yang dicapai manusia telah mengubah bentuk dan efesien kerja dari komputer – komputer tersebut bisa  terbagi menjadi lima generasi komputer, yaitu dari sejarah komputer generasi pertama sampai dengan sejarah komputer generasi kelima.

Agan Bisa download file lengkapnya disini ... versi docx dan versi PDF...

sekian posting tentang sejarah komputer, semoga bermanfaat dan menjadi sebuah ilmu yang bisa kita amalkan kepada adik-adik kita,,, sekian dan terima kasih ,,,

Wassalamualaikum Wr. Wb

Sejarah Komputer Lengkap dari Generasi Pertama Sampai Generasi Kelima 4.5 5 Unknown Saturday 4 April 2015 Assalamualaikum Wr. Wb.       Selamat malam Sobat ,,, kali ini saya akan berbagi ilmu pengetahuan nih ,, tentang sejarah komputer, wa...


No comments:

J-Theme